Memaksimalkan Libur Lebaran anda

Bisa menikmati liburan Lebaran sampai maksimal tentu didamba banyak orang. Kapan lagi bisa terlepas dari rutinitas pekerjaan yang sering bikin stres?

Liburan yang panjang dan menyenangkan akan membawa semangat baru ketika agan kembali bekerja. Akan tetapi bagi sebagian orang, libur Lebaran kadang bisa terlewat begitu aja.

Bagaimana agar liburan Lebaran bisa maksimal, buat beberapa rencana sederhana :

- Agar liburan agan tenang tanpa gangguan urusan pekerjaan, pastikan sebelum liburan Lebaran agan udah menyelesaikan semua urusan pekerjaan.

- Bagaimana caranya memaksimalkan liburan jika waktunya terbatas? Gunakan jatah cuti agan. cuti itu hak setiap karyawan. Tapi jika agan menambah liburan dengan mengambil cuti, jangan lupa pikirkan pula bagaimana caranya menangani pekerjaan selama agan cuti. Komunikasikan perihal cuti agan dengan rekan kerja dan atasan agar mereka menyiapkan cara menangani pekerjaan agan.

- Libur Lebaran identik dengan mudik atau pulang ke kampung halaman. Bagi agan yang berencana mudik tahun ini, cobalah agar tak hanya menyambangi rumah keluarga dan saudara. Tambahkan daftar beberapa destinasi liburan yang lokasinya dekat atau searah dengan kampung halaman agan. Bawa serta sanak keluarga untuk liburan bersama sekaligus silaturrahmi.

- Jatah cuti sudah habis? Putar cara memaksimalkan waktu liburan yang tak begitu panjang. Jika liburan ke luar kota atau mudik tak memungkinkan, cari kegiatan menarik yang bisa dilakukan di dalam kota. Ingat, saat liburan Lebaran ada tempat-tempat dan jalur perjalanan yang rawan keramaian dan macet parah. Jika waktu liburan tak banyak, sebaiknya agan hindari tempat-tempat ramai atau jalan macet. Berkunjung ke tempat wisata yang terlalu penuh berpotensi membuat liburan tak menyenangkan.

- Liburan tak selamanya harus bepergian ke tempat wisata. Menghabiskan waktu dengan keluarga di rumah atau menginap di rumah saudara dan melakukan kegiatan santai kadang jauh lebih menyenangkan daripada berada di luar rumah. Menonton film favorit bersama-sama, berkemah di halaman rumah, mencoba resep-resep makanan baru, bermain bersama anak-anak terkadang lebih ampuh membuat agan merasa gembira, jauh dari rasa penat, perasaan santai dan segar.

- Jangan mentang-mentang ingin memaksimalkan jatah liburan, lantas agan habiskan waktu dan tenaga hingga saat masuk kerja tiba. Sebaiknya sisakan waktu untuk istirahat sebelum kembali masuk bekerja. Jangan melakukan kegiatan berat sehari sebelum kembali masuk kantor. Gunakan waktu sehari sebelum masuk kerja untuk istirahat dan mengembalikan mood bekerja. Kalau liburan agan terasa menyenangkan, pikiran tenang, saat kembali bekerja merasa semangat, berarti agan sudah memaksimalkan liburan Lebaran kali ini.

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

No Response to "Memaksimalkan Libur Lebaran anda"

Posting Komentar